Posisi anda: Beranda / Roller weight

Roller weight KVB honda vario beat f1 SGPart

1688KVBSGP
Roller KVB honda vario / beat f1
Harga:
IDR
Rp16,000.00
Rp19,500.00
    Silakan pilih informasi yang Anda inginkanX
  • Dikirim dari:
    Jakarta SGPart
    Makassar
QTY:
-
+
(4895 pieces)
  • Produk yang direkomendasikan
  • Produk yang direkomendasikan
  • Deskripsi
  • Ulasan(8537)


Roller KVB honda vario beat f1

Fungsi Roller Pada Motor Matic Yang Perlu Di Ketahui

Fungsi Roller Pada Motor Matic Yang Perlu di Ketahui

Sedikit demi sedikit motor matic mulai menguasai atau menjadi primadona saat ini di Indonesia. Mungkin karena mudah pengoperasiannya,tanpa perlu naik atau pun turunin gigi yang menjadi nilai plus dari motor ini.

Motor matic dibekali dengan system yang namanya CVT atau Continous Variable Transmission yang buat motor dapat jalan tanpa pakai gigi alias bisa langsung tarik gas dan jalan. Tetapi dengan berbedanya sistem tentunya memiliki perawatan yang beda pula nih guys. Salah satunya merawat yang namanya roller. Roller ini merupakan salah satu komponen vital yang ada pada system CVT.Yuk pahami fungsi roller pada motor matic kalian .

Roller adalah sebuah komponen yang berada di bagian pulley depan atau pulley primer pada sepeda motor jenis matic. Motor jenis matic menggunakan penghubung berupa drivebelt yang bertumpu pada pulley. Nah roller yang merupakan pemberat yang mengatur besar kecilnya diameter pulley yang berhubungan dengan perbandingan reduksi putaran mesin.

Fungsi dari bentuk bundar dan sempurna mempermudah pergerakan dari pulley. Roller ini ada umurnya juga. Bila bentuknya sudah tidak bundar, maka sudah waktunya kalian untuk mengganti Roller motor matic kesayangan.

Kalian bisa mengorbankan akselerasi namun mendapatkan top speed yang lebih tinggi dengan menggunakan roller yang lebih berat. Dan Sebaliknya, jika kalian pengen mendapatkan akselerasi yang lebih responsive namun top speed akan sedikit berkurang Brosis bisa menggunakan roller yang lebih ringan!

Kondisi roller yang sudah kurang bagus bisa dikenali dari bunyi klotak-klotak dari bagian box CVT motor Brosis nah kalo udah bunyi gitu sebaiknya kalian ganti guys karena dapat merusak komponen yang lainnya.

Penilaian rata-rata: 5.0 berdasarkan ulasan 8537
Bagikan pemikiran Anda dengan pelanggan lain
Menulis review
Ulasan produk dapat dilakukan setelah Login, silakan klik di sini untuk Login
Message Us