Posisi anda: Beranda / Komstir set

komstir racing vario honda scooter

3689KVBSGP
komstir honda scooter BEAT,VARIO,SUPRA,BLADE,REVO,GRAND DLL
Terjual:3
Harga:
IDR
Rp26,000.00
Rp35,000.00
    Silakan pilih informasi yang Anda inginkanX
  • Dikirim dari:
    Jakarta SGPart
    Makassar
QTY:
-
+
(497 pieces)
  • Deskripsi
  • Ulasan
KOMSTIR BEAT,VARIO,SUPRA,BLADE,REVO,GRAND DLL


 Komstir merupakan salah satu part sepeda motor matik yang menunjang kenyamanan dan keselamatan di sektor kemudi saat berkendara. Komstir yang sudah goyang atau oblak tentunya akan sangat menggangu. Faktor yang menentukan awet atau tidaknya komstir biasanya tergantung pemakaian, apakah sering melewati jalan yang rusak atau tidak.

Kepala Mekanik Ahass Putera Merdeka Cibubur, Anvany Irawan mengatakan setidaknya ada dua gejala yang timbul pada komstir akibat guncangan ketika sering melewati jalan rusak, pertama komstir menjadi semakin kencang dan menjadi kaku sehingga sulit dibelokkan, kedua komstir semakin kendur yang menyebabkan oblak.

"Kalau terlalu sering lewat jalan rusak, umur motor baru setahun saja sudah mulai terasa gelaja-gejala komstir sudah mengalami keausan, kalau bisa bertahan hingga tiga tahun itu sudah termasuk awet," ujarnya kepada Tempo di Cibubur beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurut Anvany, usia pakai juga berpengaruh. "Biasanya kalau sudah lama, pelumas pada bearing sudah kering, gesekan tanpa pelumas bisa menyebabkan keausan pada bearing, oblak akan sangat terasa ketika melewati jalan rusak atau bergelombang, getarannya sangat terasa di bagian setang saat berkendara," katanya.

Efek lain yang ditimbulkan, lanjut dia, adalah suara yang cukup mengganggu telinga karena bearing yang aus ini saat melewati jalan rusak akan bunyi. Juga saat melakukan pengereman secara mendadak menggunakan rem depan, setang oblak membuat tidak stabil hingga suara "tak-tak" tentunya sangat mengganggu.

Jika keausan bearing belum terlalu parah, komstir masih bisa distel dengan cara mengencangkan bagian mur pengunci atas dan mur stabilizer. Kalau kerusakan bearing dan pelor belum terlalu parah, jika sudah distel setang kembali normal, tapi kalau kemudi malah mengeras dan sulit belok itu tanda komstir harus segera diganti.

Penilaian rata-rata: 5.0
Bagikan pemikiran Anda dengan pelanggan lain
Menulis review
Ulasan produk dapat dilakukan setelah Login, silakan klik di sini untuk Login
Message Us